Search This Blog

Jun 20, 2010

AFS tahap 3 (yg suram)

hell-ooooo, meet me again! Kali ini gue ceritain ttg tes afs tahap 3. 
Judulnya "dinamika kelompok"
bagi anak anak yg tau, (terutama anak 8) pasti lgsg mikir,
dari yg ini ...
"wuduh, kayak kader nih"
"waaa LLK terulang lagi"
"OHMYGOD PENTARU DONG?"
"anjir haruskah gue ngulang pelatgab?"
"...gue musti siapin argumen..."
"gue mesti jadi leader yg baik nih ntar"
"gue ga mau MT"
"gue... pokoknya ga boleh ciut!"

sampe yg ini...
"gue... sakit perut" (????) 

mayan nakutin emang. Apalagi kalo udah baca baca dari blognya anak anak afs yg ikut tahap 3. nakutin banget.

Sehabis ambil nametag, 'kami' <--- (berasa forum) nunggu di ruang tunggu (yaiyalah, masa toilet -_-) dan gue masuk kelompok 4. Gue salut sm kelompok 4 yg inisiatif bikin lingkaran supaya lebih gampang kenalannya. Gue kenalan sama yg namanya : wibi, andre, nurul, a'an, manda, maya, dll gue lupa hehehe, anak 8 yg sekelompok sm gue di ruang tunggu adalah: ricko, devanda, ajet, sama irfan (budi)
"menunggu adalah pekerjaan paling membosankan
bayangin dong, lo harus deg degan tiap kakak volunteernya masuk untuk nyebutin nama kita-yg-dipilih-awal untuk masuk ke ruangan pembantaian tes. Tapi pas nama lo ga dipanggil, lo bakal nunggu lamaaaaa bener -_-

gue sendiri dipanggil pas sekitar jam 11 kurang. Dibentuk kelompok baru lagi untuk di ruangan tesnya. Gue bareng sama ---> gladys, rona, farras, jason
mereka semua asik asik, pas masuk ke ruangan itu, kami dibacakan peraturan sederhana. Ada 5 juri disana, dan mereka semua kayaknya volunteer tahun berapaaaa gitu, udah tua semua soalnya (uuuu udah senior)

Kami buka isi bungkusan yg ada di meja. Ada karton, beberapa sedotan, beberapa stick es krim, 2 spidol, 1 gulungan tali, 5 lembar, sama plastik yg biasanya buat cover penjilid-an tuh, 1 gunting, sama 2 selotip.
Kita brainstorming.......
gue idein scrapbook. wow semua setuju hahaha, tp kami ubah konsepnya dikit jadi..... poster 3dimensi! wuhuuu

Setelah jadi yg cuma dikasih waktu 30 menit, salah satu dari kami disuruh presentasiin hasil karya kelompok kami. satu orang, dan yg ngomong adalah... gladys lagi

Gue berasa nyampah banget tadi, hhhh tapi ikhlas kok kalo ga lolos, soalnya pagi td juga gue berangkat dgn ga ikhlas juga -____-
kuncinya menurut gue cuma perlu kekompakan, jangan MT dengan ngambil jatah ngomong temen (maksudnya bagi bagi giliran ngomong juga), trus jangan nge-zong di depan juri (ngomong aja, asal omongan lo tertata rapi), jangan gabut (gaji buta)  ikut kerja lah bantuin temen lo.

Yg paling penting sih lo harus sadar diri dimana dan kapan lo harus ngomong, dan ngomonglah seperlunya. temen temen sekelompok lo juga butuh dinilai para juri kan?

cuma itu tes tahap 3 afs kok. ga susah, tapi ga segampang itu juga. mudah mudahan post ini berguna yaaaa,
sayonaraaa! and keep funky! :P

No comments:

Post a Comment