Recent Posts

Feb 23, 2014

Cokelat Jomblo

HAHAHAHA KENAPA JUDULNYA COKELAT JOMBLO?

Well simple sih, karena gue bikinnya bukan pas hari valentine....
Gue emang ga ngerayain hari valentine which is udah lewat juga.. tp gaada salahnya lah ya bikin coklat sendiri :9 niatnya mau dibagiin ke temen2 saman dan anak2 kosan soalnyaa haha.

Jadi ini bahannya :

Ini coklat yang gue pake, tp bebas bro. Pilih aja tipe coklat dan merk yang lo suka ;)



Dituang dikit aja, gue pake feeling sih ukurannya. Selera jugaa





Untuk taburan di dalamnya, bisa diganti biskuit, yupi, permen, dll



This! Ini gue pake karena pingin bikin coklat yang agak2 rasa jeruk/lemon gitu sih.. bisa juga diganti selai jeruk, nutrisari, apapun rasa yang pingin lo tambahin hehe


Langkah :
1. Potong2 cokelat sekecil mungkin, tujuannya adalah supaya ketika di-tim, akan lebih mudah leleh. Letakkan potongan cokelat di mangkok tahan panas dan tambahkan susu cair dan margarin secukupnya.

2. Panaskan air hingga mendidih
3. Matikan api, letakkan mangkok tahan panas berisi cokelat tsb diatas air panas, aduk2 hingga leleh
4. Peras air lemon seperlunya, disarankan agak banyak supaya terasa.
5. Aduk lagi sampai halus
6. Tuang ke wadah yang sudah dialasi plastik, kemudian taburi dengan marshmallow atau topping yang lo mau.
7. Masuk kulkas! :)

Dan hasilnya...



Selamat bereksperimen, joms! xoxo.

posted from Bloggeroid

Feb 22, 2014

Today Was Like Nano-nano

Hellooooooww! Hari ini gue ngerasa apa yang gue lakuin beragam banget sampe bingung apa yg mau ditulis duluan di blog.

Pagi td gue udah bertekad akan renang di Isyka lagi. Isyka itu kolam renang khusus muslimah. Bahkan cewek muslim yang gapake kerudung aja biasanya diminta tunjukkin ktp dulu.. keren lah ini kolam renang. Tapi.. tadi pagi pas gue kesana, adalah definisi kondisi ter-ruame di isyka. Gue baru inget, tiap jumat anak-anak pesantren pada keluar dari 'penjara'nya.
Yang gue pikir pertama kali adalah :
Omg how can i even swim there.

Dan pas udah nyemplung di kolam, makin banyak aja anak pesantren yg dateng, gue mikir gini :
ini btw anak pesantren ada yg punya penyakit kulit ga ya..........

Dan mereka beneran menuhin kolam sampe gue ga leluasa renang...
I mean, okelah gpp lo menuh2in kolam JIKA lo emang beneran renang. Lah ini? Lebih banyakan ngobrol dan berendam. Plis :')

akhirnya tumben baru 50mnt gue selesai,biasanya sejam sih. Gue jg buru2 ngampus buat jemput anak2 latihan saman di sritex arena.

Selesai latihan saman, ada yang jual cake in jar di halaman sritex, gue beli aja. Lagi ngehits bgt kan tuh, trus penjualnya juga ramah bgt..



Selesai dari situ, gue memutuskan untuk makan siang sama shanti, vita, & arini di Panties Pizza. Well ternyata Panties ini udah lebih berkembang yah, untuk nungguin pizza sampe matang, kita dikasih semacam alat gitu. Kalo udah matang, alatnya bunyi dan getar2.



voila! Pizzanya udah jadiii yg gue pesan addalah tuna maya,extra cheese



Malamnya, gue &ifa nonton semifinal basket putra fk uns vs fk undip. Wuoo seru mayan walaupun kalah. Dan gue... duduk deket si mas.... :$ aaah maluuuu :$ hihi dia skrg pake kcmt, dgn frame item kyk gue :$ kya.

Basket selesai jam 21:40. Gue sama ifa mampir hunting foto di daerah klenteng pasar gede. Malem2 masih rame! Sampe lupa waktu :p








posted from Bloggeroid

Feb 17, 2014

A Day Out With Gita

Ini cerita hari minggu lalu, 16 februari 2014. Seharusnya gue & gita pergi ke car free day solo. Tapi.... gue ketiduran habis subuh -_- sampai jam setengah 8 hahahaaha maklum siklus tidur berubah selama liburan ini.
Tapi ternyata hari itu nggak ada cfd, gantinya bersih2 Kota Solo waaaw cool!

Sebagai ganti gajadi ke cfd, gue nemenin Gita belanja bulanan di hypermart. Kita naik motor, pake helm, pake masker, pake kacamata pula. Sangar. Pertama jemput si marmut dulu, mobil gue. Udah dicuciin sama supir owe. Jadinya kinclong lagi nih marmut :3 ganteng! Setelah kotor kena abu vulkanik huhu

Lanjut kita ke Solo Square. Ini salah satu mall di slamet riyadi. Langsung kaptennn belanja bulanan!
The idea of 'belanja bulanan' atau 'belanja-belanja' lainnya selalu bikin gue semangat. Entah gue yang beli atau cuma nemenin temen belanja. Karena emang dasarnya seneng belanja hehe, cuma ngeliat2 bahan makanan dan snack aja udah girang sendiri, kayak suatu refreshing lah.
Ini bagian favorit gue di supermarket :





Dan bagian ini pasti yang selalu bikin gue ngomong "eh lo beli ini aja" :



Walaupun awalnya gue ngomong "ga bakal belanja", tapi endingnya pasti gue beli sesuatu. Dan kali ini adalah.... kosmetik wardah. Yes i know lo pasti heran. Tapi di fk tuh sering ada symposium nasional, acara sama alumni, dokter, sampe nikahan kakak tingkat. Tjoyyyyy kpn giliran gue #eh



Selesai belanja, kita ngelakuin hal untuk ngegantiin acara jalan ke cfd tadi pagi, makan siang. Yah, emang tujuan cfd itu buat nyari makan sih, bukan olahraga :p
Gue pesen Sushi Donbouri dan chocolate bubble dari Taiwan Cool. Gita pesen nasi goreng seafood.






Dan perbandingan minuman gue sama gita... bukan karena minum gue yang gede, tp emang minumnya gita yang tingginya cuma 5cm.......... kesian.


Selesai makan, tiba2 Solo Square mati listrik... baru pertama kali gue ngerasain mall mati listrik. Cuma bentar sih, ini yg gue sempet foto pas lampunya udah nyala sebagian


Mengikuti nyalanya lampu, tiba2 ada semacam debu/abu banyak masuk mall, dan orang2 yang tadinya mengarah ke parkiran, tiba2 balik ke dalem lagi, pada pake masker semua. Gue sama gita panik lah ada apa sih rame betul. Dan banyak pengunjung yang berkelompok untuk turun ke lantai bawah (foodcourt di lantai 3). Akhirnya gue dan gita memutuskan untuk pulang. Ternyata hujan angin toh. HEH, HUJAN? WAAAA HUJAN! gapapa deh kalo hujan air kenceng mah.. tp kasian gita naik motorrr hahahaha tp doi nekat, trobooos. Soalnya kita ada janji latihan saman di kampus.

Latihan saman memakan waktu kurang lebih 3 jam.. mayan pegel bro. Dan setelah selesai, gue baru nyadar..

Anti-gores hp gue................TERGORES!!! BAHHHH CAMMMMANA LAH OWE OLANG BELI ANTI-GOLES TUJUANNYA SUPAYA GA TELGOLES, TAPI INI MALAH TELGOLES PANJANGGGG HUHHHH HARRRGH

tanpa pikir panjang, gue ajak Gita untuk nyari anti-gores baru saat itu juga. Maklum ya om-tante, hp belum ada sebulan nih masih cinta sekali ahaha.

Maka gue & gita ke Solo Paragon mall. Tapi disini nggak ada yang jual anti-gores buat hp gue.. emang bukan pusatnya hp sih-_- akhirnya malah beli kebab. Kebab turki baba rafi! Hahahha mayan nyobain :9



Sambil makan kebab which was di lantai 3, kita ngelongo ke lantai 1, karena ada suara cowo lagi nyanyi, bagus banget. Live music ternyata. Tapi... sepi.... kasian si cowo...


Lihat panggung merah dibawah? Ya itu.. dia keren banget pas nyanyiin radioactive bro!! Hmm biasa aja sih emg gue suka lagunya aja haha :p
Btw masih keliatan banget ya suasana imlek? :)

selesai makan, masih dengan keinginan kuat beli anti-gores, kita pindah ke Solo Grand Mall. Mall yang ada electronic centrenya. Pas lagi nyari parkiran, ketemu mobil kyk gini...


Gue heran sama orang-orang yg setipe dengan pemilik mobil ini. Ini emang lagi ngehitz banget? Yaa bagus sih pake decal di mobil, asal bukan hello kitty. Plis bahkan ada yg nempelin decal di kaca belakang. Super duper jumbo. Piye cobo nek arep ndelok mburi? Hahaha

Oke lanjut ke pencarian anti-gores. Tahdaaahhh ketemu saudara-saudara! Akhirnya :") my baby is safe now..

Nyampe kosan gita jam setengah 10 malam.... bandel amat huhu masalahnya solo jam segini udah banyak yang tutup mamen :"( kan sepi sendirian keluar mobil dan masuk kosan.. tp untung depan kos gue ada kos cowo sih, dan mereka baik, kemarin aja bantuin warga bersih2 jalanan dari abu vulkanik hehe.

Yasudaah sekian perjalanan 'hampir-hedon' gue hari ini sama Gita :)
posted from Bloggeroid

Feb 16, 2014

Poporon @ superindo

Waktu ke superindo kemarin gue nemu snack impor Poporon. Kue sus kering isinya coklat gituuu. Coklatnya enak deh lumayan banyak jadi susnya ga kering kering amat lahhh
Nih penapakannya






Produknya meiji ternyata. Uenakkk pokoknya! Di superindo sekarang tuh banyak snack enak2 yang jarang bisa lo temuin di carrefour men! Makanya gue demen kesini walau kadang hanya sekadar beki buah atau roti atau snack.

Superindo Solo : jln. Ronggowarsito persis depannya RS. PKU

Selamat berbelanja! :)
posted from Bloggeroid

Feb 15, 2014

Susahnya Anak Kost Cari Makan

Alhamdulillah hari ini hujan, walaupun hanya setengah jam. At least debu2 di jalanan jadi nggak terbang-terbangan.

Hari ini sebenernya niat gue ttp masak sendiri di kost. Tapi tadi pagi ketika gue mau seduh susu bubuk, api gabisa nyala. Benerlah, ternyata indikasi tekanan gas di tabung udah menunjukkan angka 0 -_-

akhirnya pasrah, sarapan ngunyah roti gandum sama susu dengan air aqua yg biasa biasa saja. Uang gue khawatirkan adalah, ntar makan siang gimana?

mobil yang biasa gue pake, tadi pagi diambil untuk disimpen di rumah supir gue. Drpd di kosan, kena debu mulu~
soo td siang nekat beli makan pake motor. Tapi cuma berani yg sekitaran kampus. Oh yang nyetir tentu bukan gue, tp intan tmn kost.

Kita ke warung 24jam Tiada Tara. Bisa disebut burjo deh. Tumben banget disitu sepi, biasanya mau pagi siang sore malem dan subuh jg ada aja ramenya.
Intan pesen semacam mie gitu, gue pesen magelangan, mie campur nasi sama sayuran gitu deh. Bukan salah gue yak makan mie-mie-an, kalo gasnya ada juga gue masak daging! *kibas teflon*

Nih penampakan magelangan :



Gini2 enak lhoo haha dasar anak kosan kesian bener.

Intinya, kita belum berani ke daerah kota buat cari makan, selain ga enak naik motor, jarak pandang jg sangat terbatas. Sebenernya udah ga hujan abu, tp peninggalan abu vulkanik kemarin lusa yg kering sering terbawa angin ke udara sehingga mengganggu jarak pandang.

Hhh andai mobil gue udah disini :( marmut......��
posted from Bloggeroid