Search This Blog

Sep 26, 2009

mudik-ing pt.3 (trip to pare)

halooo welcome back to my blog :), sekarang kita masuk ke hari ketiga yuk diks
di hari ke tiga (hari kedua lebaran) paginya, bapake ngajak jogging. diye bilangnya gini,
bapake : "Put, ayo ikut Ayah jalan yuk"
gue : "Kemana?"
bapake : "Jalan-jalan ke sawah"
gue : gubrak!
yaudahlah ngikut aja, sebenernya gue ga mood, lagian sepupu gue yang cilik cilik pada ngikut. males bet bet daaah -_- lari larian udah kayak anak ayam nyariin emaknya.
ehm, oke lanjut.


kita nerobos ngelewatin (nginjek-nginjekin) sawah orang. kata bapake "mumpung belom ditanamin, jadi kita sekalian ngebantu mbajak sawanya"
gue ngangguk ngangguk aja, bokap gue bawa celurit atau apalah namanya itu yg jadi lambang PKI itu loh. trus gue pegang dan gue narsis pake celurit itu, sangar abis.
pas udah nyebrang, kita nelusurin jalan setapak (gue gatau kenapa dibilang setapak, padahal jalanan itu bisa diinjek sama beberapa tapak sikil)


eeeh ketemu "keburan" (kebun kuburan/rumah masa depan) mantep, serem abis. uda gitu kuburannya ada yang dari jaman taun 1876 lagi. ebuset penghuni kuburan itu jadi senior di keburan situ kali ye. jadi kakak kelasnya hahaha. tapi banyak banget kuburan yang panjangnya cuma kuang lebih 30-40 cm, kata bapake, itu kuburan bayi, baru lahir udah mati lagi, sian amat *sigh


kita jalan lewat tengah sawah lagi, kali ini sawahnya becek, abis di guyur atau apalah jadinya kyk lumpur gitu. eh setelah gue perhatiin, ada cacing atau yang biasa kita bilang ulet kaki seribu (sotoy amet yg ngasih nama, emang diye udah pernah ngitung jumlah kakinye?) tapi badannya udah putih putih gitu, mungkin krn minum banyak aer kali ye, trus ada di permukaan tanah, banyak banget, ada 20-an kali tuh kalo gue itung. trus yang menjijikan lagi, ada anak tikus, masih bayi gitu, warnanya juga putih mati di permukaan tanah. ooo mungkin krn dikasi banyak aer, jadi semuanya keluar ke permukaan tanah dan mati sahid wkwkw
~~
siangnya, kita jalan ke pare, gue mau ke monumen simpang lima, itu tuh monumen yg mirip sama monumen yg dibangun sama napoleon, namanya 'Arc de Triomphe' keren deh, bisa mirip gitu. hahaha liat deh kemiripannya..
dan
yah cuma beda dikit laah, sisanya? sama hihi

tapi gue komplain begini : Indonesia kok cuma bisa niru doang? jadi sama kayak Malaysia dong? wkw kreatip dikit napa cuy. tapi sumpah, keren abis. gue rekomendasiin deh ini tempat sebagai tempat pertama jika anda berkunjung ke Kediri. mantap.
*kiri Arc de Triomphe, kanan monumen simpang lima.





nah, pas gue ke monumen itu, gue pake rok ijo yg waktu itu gue pake perpisahan sekolah, dan sialnya gue ga pake celana pendek, dan sialnya lagi, disana anginnya kenceng banget! oh malangnya, alhasil rok gue terbang terbang ke atas gitu (boong ding) rok gue ya cuma berkibas liar gitu, gue langsung cepet2 masuk ke ruangan yg ada di tengah monumen, jah ternyata disitu juga berangin banyak. aaaah salah kostum niiiiih, jadi ga bisa narsis deh di sono wkw.




*rekomendasi baru = jangan pake rok yg modelnya cuma di puter puter di pinggul, ITU BERBAHAYA.


kita jalan lagi ke kampung bahasa, yang katanya anak 81 internasional mau studiwisata ke sono tuh, yaelah.. lu pada idup di jaman apa sih? mau ke kampung bahasa aja pake harus masuk KI segala. dikibulin lu sama yayasan 81 inter wkwkw
di kampung bahasa, setiap rumah ngebuka tempat les berbasis asrama, jadi kite tinggal disitu. kayak sekolah deh, mantep kan? hoho.
kita berenti di sebuah tempat les namanya BEC (basic english course) sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii banget. pada mudik kali ye? yaudahlah kita duduk aja, malah poto poto sekitar situ haha
tiba tiba, muncullah abang bakso tak dikenal dengan tampang innocent, kesian tuh abang, langsung kita bajak gerobaknya. pada ngambil kerupuk berkali kali huehe dasar liar. tapi pas kita ngobrol sama abangnya, ternyata dia pake boso jowo. Lah?? bang, kok ga pake bahasa inggris? kan ini kampung inggris bang?
eh dia jawab "saya ora iso"
gubrak. ternyata gosip gosip yg katanya semua penduduknya pake boso jowo itu ga bener, cuma yg les disitu aja, itupun pas waktu belajar, bukan sehari hari. aaaah boong nih yg waktu itu ngomong gitu.


trip to pare berakhir sudah, dengan perasaan puas dan tidak. puas krn udah bisa liat monumen simpang lima, dan ga puas krn abang bakso kaga bisa bahasa inggris hahaha
okey see you bye~




eh, ini foto foto pas di pare sama di sawah wkw. enjoy!


ini di sawah, gue lagi megang celurit dengan tampang yang SO-NO (enggak banget)

rumah masa depan nih hehe


krn takut rok gue terbang2, jadi gue duduk di mobil polisi di tengah monumen simpang lima





























































No comments:

Post a Comment