Search This Blog

Jul 27, 2015

"Hedon" di Kupang

Waktu lebaran di Kolbano kemarin, temen gue, Yolanda, didatangi keluarganya. Asik ya? Mama papa dan adik-adiknya ikut ke Kolbano. Tapi papanya harus balik lebih awal ke Jakarta. Sehingga Yolanda harus nganter ke Kota Kupang yang jaraknya 180km atau ditempuh 3 jam perjalanan naik mobil. Mama dan adik Yolanda nggak ikut, mereka memilih stay di penginapan KKN untuk "mengurus" anak-anak KKN kami. Akhirnya gue, Ulin, dan Nanda ikut Yolanda mengantar ke Kupang bersama mas Mikha pendamping kelompok kami. Tujuan kami adalah : melihat peradaban.

Ditengah perjalanan kami berhenti di sebuah rumah makan. Akhirnya makan enak! Dan makan enak yang kami maksud adalah ayam goreng, soto, dan nasi campur. Maklum, di penginapan KKN kalo makan harus susah-susah masak rempong dulu, belum lagi kalo sedang ga ada lauk untuk dimasak. Sarden atau mie instan pun jadi. Maka, hanya dengan makan di restoran sederhana ini saja udah bikin kita hepi.

Akhirnya sampai di tengah kota Kupang. Setelah mengantar papa Yolanda ke Hotel, kami bergegas belanja ke Hypermart Kupang. Kami tidak sempat ke Mall, padahal pingin banget. Tapi mayan lah at least belanja kebutuhan sehari-hari.
Masuk ke Hypermart, kami udah kayak orang kampung belum makan sebulan. Rasanya semua mau dibeli. Karena saat itu gue nggak menyiapkan daftar belanjaan, akhirnya gue menyusuri rak belanja satu persatu. Dari mulai BAJU TIDUR (lumayan nambah-nambah baju dan celana tidur), susu, PEMBALUT (padahal udah bawa 2 kotak gede di Kolbano), sabun shampoo sunblock handbody lotion, LIPSTIK (gatau kenapa gue beli. Namanya juga cewek), jepitan rambut, snack, dll. Seolah-olah nggak ada hari esok untuk kita balik ke peradaban Kupang.
Sejak sampai di Kupang aja gue udah hepi, kenapa? bahkan Path yang location nya susah dijangkau pake internet yang cepet, bisa nge-detect Kupang. "from Kupang" udah bikin gue super bahagia :)


Balik ke Kolbano, rasanya gue nyesel ga belanja lebih banyak di Kupang, toh di Kolbano uang gue nggak habis-habis karena gaada yang bisa dibeli :'). Dan gue nggak tau lagi kapan ada kesempatan ke Kupang lagi. huft. yaudah bye, semoga bisa kembali melihat peradaban Kupang :''''')

No comments:

Post a Comment