Search This Blog

Feb 23, 2014

Cokelat Jomblo

HAHAHAHA KENAPA JUDULNYA COKELAT JOMBLO?

Well simple sih, karena gue bikinnya bukan pas hari valentine....
Gue emang ga ngerayain hari valentine which is udah lewat juga.. tp gaada salahnya lah ya bikin coklat sendiri :9 niatnya mau dibagiin ke temen2 saman dan anak2 kosan soalnyaa haha.

Jadi ini bahannya :

Ini coklat yang gue pake, tp bebas bro. Pilih aja tipe coklat dan merk yang lo suka ;)



Dituang dikit aja, gue pake feeling sih ukurannya. Selera jugaa





Untuk taburan di dalamnya, bisa diganti biskuit, yupi, permen, dll



This! Ini gue pake karena pingin bikin coklat yang agak2 rasa jeruk/lemon gitu sih.. bisa juga diganti selai jeruk, nutrisari, apapun rasa yang pingin lo tambahin hehe


Langkah :
1. Potong2 cokelat sekecil mungkin, tujuannya adalah supaya ketika di-tim, akan lebih mudah leleh. Letakkan potongan cokelat di mangkok tahan panas dan tambahkan susu cair dan margarin secukupnya.

2. Panaskan air hingga mendidih
3. Matikan api, letakkan mangkok tahan panas berisi cokelat tsb diatas air panas, aduk2 hingga leleh
4. Peras air lemon seperlunya, disarankan agak banyak supaya terasa.
5. Aduk lagi sampai halus
6. Tuang ke wadah yang sudah dialasi plastik, kemudian taburi dengan marshmallow atau topping yang lo mau.
7. Masuk kulkas! :)

Dan hasilnya...



Selamat bereksperimen, joms! xoxo.
posted from Bloggeroid

1 comment: