Search This Blog

Aug 3, 2012

Taman Baca Bulian

"Lebih baik menyalakan lilin, ketimbang mengutuk kegelapan"
Itulah salah satu quote yang terdapat di website Taman Baca Bulian ini.
Apa itu Taman Baca Bulian?
Taman Baca Bulian adalah salah satu taman baca berskala komunitas yang terdapat di pinggiran Jakarta, tepatnya di Tanjung Barat, Jagakarsa.

Aku ga mau nyama-nyamain kalimat sama yang ada di website Taman Baca Bulian ya. Jadi Fan, maaf maaf nih kalo ada temen kamu yang nggak kusebut-karena aku tau Taman Baca ini dari kamu doang hehe. Silakan dibaca langsung di websitenya di akhir post ini (supaya baca keseluruhan post ini dulu :p ).

Jadi, aku tau Taman Baca Bulian ini dari tweetnya salah satu pendiri, Jaka Haris Mustafa, atau yang akrab dipanggil Tofan/Jaka.
jadi kurang lebih isi tweetnya adalah dia punya satu ruang kosong di rumahnya dan pingin diberdayakan untuk Taman Baca. Mulailah itu dukungan penuh dari temen2 SMA, komunitas, dll.
Dan yang pasti, itu bukan hanya ide iseng belaka. Pasti tofan udah ngerencanain dengan matang sebelum berani mengumumkan hal itu di Twitter kan?
Dan ide itu, benar2 jadi nyata.

Sasaran Taman Baca Bulian adalah anak2 sekitar rumah Tofan yang kebanyakan adalah masyarakat kurang mampu. Kalo menurut aku sih sasarannya tepat, lokasinya juga tepat-karena aku udah pernah visit kesana. Dan kesan pertama yang aku ucapin ketika melihat ke halaman rumahnya adalah..
"Lho ini rumahnya Tofan? Kayaknya bukan deh, ini TK"
 Karenaaaa itu ternyata tembok halamannya udah dicat dengan gambar-gambar kayak TK gitu. nih


Tapi keren banget!!!

Taman Baca Bulian masih membutuhkan donasi dari kalian lho fyi. Butuh buku apapun dari komik sampai ensiklopedia- yang tidak mengandung unsur pornografi. Butuh uang, tenaga pengajar, dll.
Kalian bisa langsung hubungi Tofan melalui website Taman Baca Bulian 

Ayo kita bangun dan mulai wujudkan salah satu cita2 kemerdekaan : Mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mendukung kelangsungan Taman Baca ini! :D

-oleh farput, yang hanya ingin membantu teman dalam mewujudkan impian mulianya.
semoga sukses, Taman Baca Bulian :) 

No comments:

Post a Comment