Search This Blog

Mar 23, 2012

WC

Jika anda berpikir bahwa gue akan membuat post ttg WC yang biasa di kamar mandi, maka iya, jawaban anda tepat.


Ini bukannya sesuatu yang tidak senonoh. Justru harus diperhatikan.


WC. WC itu singkatan dari apa sih? Gue bahkan nggak pernah ngeh sama singkatannya. Baru tadi gue cari ketika mau bikin post ini ahahahaha.


Sebenarnya, gue selalu menilai sebuah keluarga/orang dari kamar mandinya. Kalo keadaannya kering, bersih, terang, kombinasi warnanya itu, ga bau, behhhh nilai 80.
++ Kalo wc duduk nya kering, warna putih, ga goyang2 kalo didudukin, nilai 100.


Kenapa harus putih? mudah sih, supaya tau itu bersih apa nggak. Gue pernah dateng ke rumah temen trus pas pake toiletnya, ternyata warna wc duduknya itu merah. Gajadi gue pake. Coba kalo putih, kalo emang bersih ya kita nyaman pake, ga jijik. kalo kotor pun kelihatan, jadi ya gausah dipake hahahaha *complicated*


Maksudnya ga goyang2 tuh apa? Nah. Kata nyokap gue, faktor wc goyang (wc goyang tuh didenger kayak apaaa gitu -_-) itu ada 3 :
- Mungkin pas masang emg baut nya ga kuat
- WC duduknya dipake jongkok -_-
- Orang yang pake emg overweight


point pertama, oke. gue maklumin.
point kedua, ini yang harus dibahas.


Gue emang tipe yang ga bakal pake wc duduk selain yang ada di rumah sendiri. Tapi bukan berarti gue bakal jongkok di wc duduk umum ataupun punya temen. NGGAK BAKAL. alternatif? banyak kan, toh di tempat umum pun disediakan 1 bilik wc yg khusus jongkok. Iya sih heran, kenapa tempat umum pake nyediain wc duduk banyak banget ya? sedangkan mereka sendiri lama2 capek ngebersihin bekas pijakan kaki orang2 ga bertanggung jawab itu *sigh


Pernah suatu kali adek gue umur 11 tahun sendiri yang melakukan itu. DI TOILET RUMAH. saking keselnya, gue teriakin woy udah 2012 masih aja jongkok di wc duduk??!


point ketiga, maklum lah.
Jadi, hati2 kalo ngajak gue ke rumah anda hahaha diem diem gue menilai loh -_-
Kalo anda bertanya, "toilet rumah lo sendiri gimana???"
gue sih udah bisa menilai 100 (asikdeh)
Yah, seminggu bisa dibersihin 3x sm nyokap atau mbak gue. Gue juga heran, nyokap gue hobinya selain baca novel adalah bersihin kamar mandi. Kata doi, "kalo kamar mandi bersih, selain enak diliat, kumannya juga berkurang".




Oh iya! Ada lagi, saran buat semua orang sih sebenernya. Coba deh beli sandal khusus di dalam kamar mandi. Di kamar mandi itu kan kumannya super banyak ya, jijik ga sih kaki kalian nyentuh ubin basah kayak gitu? apalagi kalo ubinnya licin daelah~
Udah gitu, kalo kalian wudhu di kamar mandi, bukannya itu termasuk najis ya? Soalnya kamar mandi kan sumbernya najis gitu kan ahaha. Bekas buang air kecil, kalo disiramnya kurang, coba, apa wudhu anda sah? Nah makanya, beli sandal khusus kamar mandi gih cepetan.


Gue sempat seneng pas liat ada sandal di kamar mandi masjid sekolah. Bisa wudhu di kamar mandi aja, nggak perlu ke tempat khusus wudhu yang berada di luar gitu. Tapi tiba-tiba itu sendal ngilang gitu aja. Mungkin orang ngira sandal itu menjijikan karena bekas dipake kamar mandi kali ya.
Tapi emang salah posisinya sih. kamar mandi dicampur sama tempat wudhu juga. yah serba salah, akhirnya gue skrg pake tempat wudhu yang diluar -_- yang penting ga najis lah ya.


btw, gue suka senyum-senyum sendiri kalo nemuin ada kamar mandi yang punya rak komik/koran. Adek gue tuh, selalu nyediain komik buat di kamar mandi -_- kok gue ga betah ya lama2 di kamarmandi....
Tapi itu unik! :D


hehehe selesai lah random thought tentang wc. iya emang super random :$
Semoga bermanfaat! terutama saran2nya itu yah hehehehehehehe


Salam bersih-bersih!!! *disuruh nyapu rumah karena hari libur*   
    

3 comments:

  1. gue... masih jongkok juga -_- udah 2012 ya... gimana dong abis hobinya gitu............... -_-"

    ReplyDelete
  2. HAHAHAHA Ajiiiiii -__- udah hobi susah ye

    ReplyDelete
  3. tapi ga bikin goyang kook! wkwkwk kan di keatasin piringannya

    ReplyDelete