Search This Blog

Dec 20, 2011

should I?

Hai!! ihihi gue seneng banget yang namanya liburan, krn bisa ngepost blog kapan aja :D

btw, gue ceritanya lagi galau, galaaau banget.
Jadi,
Minggu lalu, tepatnya hari Rabu 14 Desember 2011 sore, bokap gue manggil dengan serius, nyuruh gue duduk di hadapannya.
Ayah : Kamu misalnya nanti, naudzubillah min dzalik, gak keterima di kedokteran negeri, kamu mau gimana?
Gue : ih, ya jangan didoain gitu dong
Ayah : Ya kan kita maunya prepare for the worst gitu mbak putri. Anaknya temen ayah soalnya tahun lalu ga dapet kedokteran negeri, nah seiring berjalannya waktu, yang kebetulan udah masuk Agustus 2011 lalu, si universitas swasta pada jual mahal, nah temen ayah udah nyanggupin 500juta buat jalur mandirinya universitas X, tapi ttp ga diterima. Nah kalo skrg ini, PTS masih banyak yg belum berminat, kamu mau ga coba daftar? coba doang, iseng iseng berhadiah. 
Gue : PTS mana yah?
Ayah : Kedokteran YA*SI aja, deket rumah, trus yg ayah seneng disitu karena lingkungannya itu. Kan disana banyak juga yang pake kerudung.
Gue : *ngecek jadwal ujian masuk terdekat* HAH? ujian yang paling deket hari minggu ini, sedangkan gelombang kedua pertengahan Januari yahhh
Ayah : Yaudah gapapa kan? malah enak lebih cepet, daripada Januari entar kamu udah sibuk persiapan UN kan.

Akhirnya gue daftar..............

Minggu, 18 Desember 2011

Gue minta anterin nyokap ke dalam lorong tempat ujian tsb, gue sempet ngebatin :
Gilakkkk! Selama gue lewatin orang2 yang udah pada dateng, mereka semua belajar serius.. Sedangkan gue? Gue ga terlalu belajar sungguh-sungguh, sumpah deh. Cuma bermodalkan 3 hari juga ga bakal cukup ngulang semua materi kan?

Ruang K.2.4. itulah ruangan gue, lalu nyokap ngajak duduk di sebelah cewek pake kerudung bercadar item item, memulai pembicaraan :
Mama : SMA mana?
Cadar girl : saya homeschooling, sebenernya lulusan 2010, mau tes lagi hehe.
Mama : Lho, emang udah coba ujian disini sebelumnya?
Cadar girl : Udah 2 kali tahun lalu, tapi ga lolos..

Gue ngebatin lagi :
HAHHHHHH si cadar girl aja yang tampangnya pinter dan -ketika diajak ngobrol sm mama- bawa buku mulu aja udah nyoba 2x tetep ga lolos gimana gueeeeeeeee crazy.
pokoknya saat itu gue jadi degdegan. Yang tadinya gue main hp, akhirnya gue ngeluarin buku rumus fisika yang (untungnya) kebawa di tas....
Gue tengok kanan-kiri, semuanya masih pada serius belajar. Tapi mayoritas pada review biologi. yaudahlah ya, udah syukur ada buku ketinggalan di tas gue hehehehehe.

*ujian dimulai*
soalnya susah, sussssssssaahhhhhuhahuhah. kampret. komposisinya kayaknya biologi>kimia> fisika=matematika. tp biologinya banyak yang gue ga tauuuuu yg jarang keluar di tf maupun sumatif. Ada sih beberapa soal yang gue kenal, tapi kalo diitung itung mungkin gue bisa ga lulusssssh :( 
gue udah pingin nangis bgt saat itu, serius. karena gue mikirnya gini :
ujian masuk pts aja gabisa gimana smptn :'''(

Ujian gue itu jadi ga maksimal, krn belom belajar pol polan.


Senin, 19 Desember 2011.
Sebenernya hari ini hasil ujian udah keluar. gue jadi bersikap bodo amat karena gue udah yakin ga lulus. yaudalah bodo.

Tapi karena penasaran, gue iseng buka. mesti masukin nomer peserta. sebelum gue submit, gue tutup layar komputer gue dengan buku, tiba2 jadi degdegan. banget. banget. banget.
gue submit. gue buka perlahan dari bawah. ada tulisan : Universitas YARSI gelombang 1. Gue buka lagi satu baris, ada tulisan : S-1 Program studi Kedokteran Umum. HUFFFFT GUE MAKIN DEG DEGAN, gue mikir atasnya lagi bakal ada tulisan : MAAF ANDA TIDAK LOLOS.

Akhirnya gue buka lagi 1 baris : Farrah Putri Amalia DITERIMA.
LANGSUNG TERIAK SEKENCENG KENCENGNYA SEANTERO JAGAD. LEGA, KARENA TERNYATA GUE BISA NGERJAIN, LEGA, KARENA AKHIRNYA PUNYA CADANGAN. HHHHHHH POKOKNYA GUE TERIAK GA BERENTI2 SAMPE ADEK GUE MASUK KE KAMAR NANYAIN ADA APA HAHAHA.


     Tapi, gue sudah jelas lebih pingin di universitas Negeri, jauh lebih murah yu no :') Doain gue, supaya FKUI juga keterima yah :'''D syukur kalo dapetnya jalur undangan atau snmptn tertulis.. AMIIIIINNNN YAALLAH :'D

dengan lolosnya gue ini, menunjukkan bahwa iseng2 berhadiah itu ternyata ada guys :'D

nah skrg pertanyaannya. SHOULD I ACCEPT YARSI?

keep sukses luar biasa guys,
kisskiss

2 comments:

  1. ass,,, gue wita, pengen sharing dong. gue ada rncana mo ikut yg gel 2, tp takut ga lolos.kalo boleh tau , u dari sma mana?

    ReplyDelete
  2. halo wita, coba aja tes. emang agak susah tes masuknya, tp apa salahnya nyoba kan? hehe gue dari sma 8 jakarta.

    ReplyDelete