Search This Blog

Sep 4, 2011

Holiday Trip : Kediri part 1

Taqabalallahu mina waminkum!
mohon maaf lahir batin ya guys.
maaf kalo udah berminggu minggu ga ngepost lagi :''' baru pulang mudik nih kemarin hehe.

btw pada mudik ngga? Gue ke Kediri dong hehe (alhamdulillah punya kampung..) boleh yayaaya cerita dikit  :) -->
Keluarga gue berangkat sehari sebelum (hari yang awalnya dibilang-) lebaran. Haffff tiket pesawat dalam negeri mahal bgttttt daripada ke luar. pada saat mau lebaran doang -_- bayangin, seseorang yang gue liat di twitter (lupa namanya) bilang kalo keluarga mereka ber-5 ke Aceh biayanya 11juta, sedangkan kalo ke SG cuma 3juta
yeah dan katanyaaaaa H-2 lebaran udah 5 juta penduduk Jakarta mudik. Pantesan mayan bisa ngebut waktu itu hehehehehe

oh dan gue heran kenapa orang pada suka mudik naik mobil/motor sendiri. Ketika gue tanyain itu ke bokap, dijawab gini :
gue : "Yah kenapa sih pada suka banget mudik naik mobil sm motor pribadi?"
bokap : "Mereka mau nikmatin perjalanannya"

gimanaaa mau nikmatin kalo kerjaannya cuma duduk ber-puluh-puluh jam dengan macet dan panas? kecuali kereta. karena di kereta bisa ngapain aja, bisa santai, dingin, lancar pula B-)
----
pesawat dari Jakarta-Surabaya sih cuma +- sejam, tapi dari Surabaya-Kediri..... 3,5 jam dan gue udah ga betah. Pantat rasanya panassss dan udah berbentuk kotak kali ya. Kaki ketekuk terus kan huhu. Daritadi gue ngeluh mulu, gimana yang mudiknya selama 27 jam...
--
Nyampe Kediri! Alhamdulillah ya~
gue dan keluarga gue milih berangkat sehari sebelum lebaran kenapa coba?
soalnya, jujur aja sekeluarga kurang sreg kalo harus puasa lama-lama di kampung. Nggak bisa ngapa-ngapain masalahnya..
-KOMPUTER? daerah rumah mbah kung (sebutan kakek gue) belum banyak yg pake, otomatis di rumah doi juga ga ada.
-TV? yahhh ini nih salah satu hiburan favorit disini, tp sayangnya, channel yang mayan banyak kartunnya pun "banyak semutnya" maklum di kampung guys..

Makanya gue seneng banget pas tau keluarga gue berangkat mudiknya setelah sahur, sahur di Jakarta--yang imsaknya jam 04.25-- dan dapet buka puasa di Kediri--yang magribnya jam 17.40
Kerjaan gue disana hanya tidur dan naik sepeda keliling daerah situ, bukan buat olahraga sih. Tujuannya --> Observasi lokasi warung. supaya kalo jajan ga perlu bingung nyariin lagi wgwg *serius

-Sore, 29 Agustus-
mulai banyak deh tuh BroadcastMssgs yang udah minta maaf gitu, ngomong kalo besoknya adalah lebaran. SEDANGKAN RAPAT HILAL BELUM MULAI 
yah kalo ada yang bilang : "Maaf-maafan kan boleh kapan aja"
ya emang bener, tapi niat mereka yg BM itu kan "minta maaf dimalam takbiran" dan takbirannya aja masih galau, kayak hati gue #eh


btw soal rapat hilal, lucu loh. lucu. banget. Argumennya semua pihak yg ikut rapat disitu yah poci poci doang, dan kebanyakan orang2 itu cuma jadi beo yg isinya sama aja kayak yg lain. BAHKAN ada yang ketangkep kamera lg.......tidur 
Alhamdulillah setelah rapat debat yang lama banget dan bikin orang jadi ga solat teraweh itu menghasilkan jawaban --> 1 Syawal jatuh pada tanggal 31 Agustus 2011. Nambah puasa lagi, tapi malah ga ada teraweh di masjid GARA GARA NUNGGUIN DEBAT BELIAU-BELIAU. haha Subhanallah

Singkat cerita besoknya puasa lagi, dan seharian gue tidur udah kayak pingsan. 5 jam tidur! berasa puasa setengah hari wekekek.

---------------------------
Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar.. Laa ilaaha ilallahu Allahu akbar. Allahu akbar walillaahil hamd'

Sekali lagi, mohon maaf lahir batin ya guys. Maafin kalo gue banyak salah, marah-marah mulu. Buat yang bikin gue galau disana, udah gue maafin kok dosa lo krn udah bikin gue galau :') jangan diulangi ya.. :) #eaaa hoho

fyi : kalo di Kediri daerah mbah Kung, org2 sekampung solat ied nya di halaman rumah Mbah. Jadi... keluar pintu tinggal duduk cing! ga perlu takut terlambat >< ini penampakannya :
 Ini waktu masih kosong.

 Pas udah selesai solat ied, salam-salaman

Foto terakhir bagus ya :''') Akhirnya gue tingginya sama kyk Ayah sm adek gue :''''')
padahal........... itu aslinya lagi naik kursi dingklik :'''''] miris.


Another special moments that I captured :
IBET, AYAH, & MAMA <3


TOP 7 B-)
A man who helped to clean the mess after Solat Ied.

 A family, which all it's members wore it's own uniform. how sweet :)


Lulu & Fajar - my siblings 


last picture : MY LIL BRO!!! Filbert Kautsar ({})
Great, finally this story will be separated by parts. and I'll see you later!
Taqabalallahu mina waminkum,

 

No comments:

Post a Comment