Search This Blog

Sep 5, 2011

Holiday Trip : Kediri part 2

Lanjut yang kemarin, setelah solat ied keluarga gue pada muter ke rumah tetangga. semua anak2 dari yg udah kuliah sampe yg umur 4 bulan diajak -_- pokok'e...rame tenan
Nah masalahnya, yg anak2 seumuran gue gini pada gatau malu juga, niatnya muter bukan cari duit, tp wisata kuliner. Ya tapi kalo dikasih duit juga Alhamdulillah yah.. sesuatu banget :') 
Karena kalo kata orang2 :
"berdasarkan hukum fisika, umur seorang anak berbanding terbalik dengan THR yang didapat"
Gue.. entah kenapa gue lebih sreg sama grafik pertumbuhan kecambah di tempat gelap :
 Penjelasannya -> waktu masih anak bocah, kita dapet THR dikit.. trus mulai umur 10-13 tahun dapet paling gede, tapi itu klimaks dan diatas umur segitu, kita dapet THR super dikit.. bahkan mungkin ngga dapet lagi. 
SAMPAI AKHIRNYA NANTI GILIRAN KITA YANG NGASIH THR
Tapi yang parah adalah karena pas masuk ke rumah tetangga, anak2 ngerubungin toples snack lebaran yang paling enak, kalo udah bosen atau udah habis, langsung main di halaman rumahnya si tetangga itu. Orangtua sih tetep ngobrol sm si empunya rumah :> keterlaluan yak.

Pernah adek gue nanya gini :
Lulu : "mbak putri, emangnya ini snack gapapa kalo diabisin?"
Gue : "Oooh nggapapa kok lu, justru kalo kue nya laku sampe abis, pemilik rumahnya seneng!" #sotau #rakus

Tapi lain cerita kalo di rumah gue. Karena nyokap beli kue lebaran enak-enak banget, jadi yg di pajang di meja tamu adalah kue-kue hasil sortiran anak-anaknya (baca: yg ga terlalu enak)   
ini penampakan ketika belasan cucu lagi ngerubungin snack tetangga kayak lalat...
 Itu belum semua cucu keliatan.. baru 13, totalnya 17 loh ;;)

Singkat cerita, gue, kami semua kenyang snack. Mayan lah ya :')
besoknya tanggal 1 September 2011, Kamis. Ayah ngajakin hunting foto ke daerah Sungai Brantas pagi pagi banget. Sekitar jam setengah 7 berangkat lah, jaraknya dari rumah mbah juga ga terlalu jauh, cuma 1Km.

Ternyata tujuan bokap gue ada ngasih lihat perahu untuk nyebrangin orang2 dan motor ngelewatin sungai berantas itu. Akses tercepat dari desa tsb ke jalan raya emang dari situ, kalo ga nyebrang sungai, muternya jauh banget.
gue : "Kenapa nggak dibikin jembatan aja Yah?"
Ayah : "Mereka nggak mau matiin sumber penghasilan para tukang dayung perahunya itu"
How sweet.
Well, orang-orang Jakarta harus lebih banyak belajar dari orang kampung, eh?
ini aktifitas dayung mendayung nyebrangin orang-orang ternyata ga pernah sepi loh. Adaaa aja yang mau nyebrang.
nih fotonya -->
FYI : tarif satu orang buat nyebrang ini adalah Rp 1000,- MA GOD. Sebenernya kesian loh sm abangnya :'' mana arusnya mayan deres pula.
Akhirnya gue sm adek gue, Fajar, dan sepupu gue, Nita, nyobain naik itu. Bolak balik, biar balik lagi ke tempat parkir mobil hehe. yah alhasil cuma merogoh kocek 6K ajah ^^
lumayan pusing ya kalo naik perahu kecil gitu... :&
  Kurang puas? Gue lalu nyebrang lagi bolak balik.. tapi beda perahu "v huh hah huh hah pokok'e mantep tenan haha.

Sorenya, gue sekeluarga gue doang (top 7) ninggalin rumah Mbah Kung dan cabut ke Grand Surya Hotel Kediri. Super mantep cuy hotelnya gede O_O tapi yang lebih ngejutin lagi pas masuk ke dalam kamarnya, udah kayak rumah. suwer deh. Baru gue tahu kalo tipe kamar yang gue tinggalin itu adalah "President Suite", suiiit (re: sweet)
Nistanya, harga kamar itu adalah Rp 3juta/malem. GILE.
Ngapain pilih kamar mahal2?
Hmm.. sebenernya biasanya juga ga pernah kok pesen kamar mewah, tapi ini kebetulan DIBAYARIN FULL sama temen Ayah cuma gara2 bosnya doi ga jadi nginep disitu. haaaa I LOP YU PULL :* dan yang lebih ngagetin lg... hotel itu masih bintang 4, padahal udah semewah itu President Suite nya.... apalagi yang di Jakarta yah..
mau liat kamarnya? yokmariiii~


















gila kaaannnnn kamar udah kayak rumah :O
Alhamdulillah yah ...

Setelah cuma nginep sehari di kamar mewah itu.. akhirnya gue harus pulang ke Jakarta, pulang ke kehidupan nyata, usai sudah liburan gue :'( I need a month more.
Keluarga gue milih pulang naik kereta Gajayana, jurusan Malang-Jakarta. Harga tiket kereta balik ke jakarta sama persissss kayak tiket pesawat pas gue pergi ke Kediri. DAMN RUGI. Mana ga dapet sarapan gratis pula. kalo pesawat waktu itu mendingan dapet aqua elas sama roti mocca. eeeh di Kereta disuruh beli semuanya -_____- perjalanan dengan kereta makan waktu 12 jam. itu mayan bikin pantat tepos tapi ga gerah hehe trus ga macetttt

Pas sampe di rumah baru juga 2 jam, tiba2 bokap gue pergi bentar. eeeeh balik2 tiba2 bilang :
Ayah : "Nih anggep aja kado ulangtahun lagi *nyodorin plastik putih dg box Nikon di dalemnya*"

pas gue buka ternyata Speedlight Nikon sb-600 guys!!!!!! AAAAA MA GODDD INDAHNYA HIDUPPP, INDAHNYA AGUSTUS~~~~ INDAHNYA BERKAH LEBARAN :'D

udah gitu, hari minggunya si Dewi Fatmala, temen gue dari TK, dateng ke rumah surprise bawa kado ulangtahun buat gue :''' + ada ucapannya, kreatif bunguuuddd (foto menyusul) thanksss dela :*
Tuhkan bener, bulan Agustus emang bulan kebahagiaan gue banget :'')

btw, gue punya sepupu umur 6 tahun yang Tuna Rungu/Tuli. Otomatis dia gabisa ngomong dg lancar. Waktu masih umur 2-3 tahun dia emang nakal banget. Wajar, dia belum ngerti apa-apa saat itu. tapi waktu umur 4 tahun dia disekolahin di sekolah khusus penyandang tuna rungu dan skrg dia sudah LEBIH CERDAS dari anak umur 6 tahun normal. Subhanallah, ketika dia memiliki kekurangan pada telinganya, Allah memberikan LEBIH pada otaknya :')
Tahun lalu, gue bawain rubik's cube 3x3x3 ke kampung, dan dia tertarik banget mainin itu. sekali gue ajarin langsung bisa di solve.
Tahun ini ketika gue bawa DSLR, baru diajarin 3 menit aja udah mahir nggunain, walaupun tekniknya masih belum dapet.
ini hasil jepretan dia :


Nah makanya gue pingin belajar (at least) huruf huruf dalam bahasa isyarat orang tuna rungu. They're cool! B-)

dan gue baru tau kalo lambang metal yang sering diperagain penyanyi rock itu artinya adalah "I Love You" dalam bahasa insyarat tuna rungu :')
Segitu aja cerita-ceritanya. sayangnya gue ga pernah di Kediri yang sampe lama banget sampe bisa belanja-belanja disana :( well, I have had enough. keep reading my post k?

Salam metal versi bahasa isyarat,
 

 

   



 

1 comment:

  1. apik* mbk :)
    tapii sayangg , nggk ada vtoku yg mkan jajanan barengg . ( gimna mau ada org q yg mto.in :D )

    ReplyDelete