Search This Blog

Sep 26, 2011

8Schoolastic & Billions Experiences In It

Hello! Welcome back again :)

The last 3 days was extremely the best day ever since I was in SMA Negeri 8 Jakarta.
Mau tau kenapa??
8schoolastic super duper sukses!
dibuka dengan lomba baris berbaris (AKOFORSI) dan ditutup oleh Pementasan Drama Musikal (Collaboreight).
Ga nyangka loh :'')

Ada beberapa jenis cabang lomba tingkat Nasional dan Jabodetabek.
tkt Nasional >>
1. 8 Research Competition (8RC)
   Lomba karya tulis ilmiah, karyanya keren keren loh. Dan salute untuk peserta dari daerah non DKI, gaya presentasinya jauh lebih bagus daripada anak sma 8 yang cuma bisa baca apa yang ada di slide.

2. MARATHON MIPA
   Apa nih? lomba sambil lari2? 
   IYA! di babak pertama sama kedua sih enggak, pas babak final itu loh, lari2 nyari ruangan untuk cepet ngerjain soal yang udah tersedia di ruangan yang dituju tsb. fyi bagi anak sma 8, babak final ini mirip sama LLK hehe. peserta masih capek lari2 trus tiba tiba buka pintu dan disambut dengan kalimat,
"ya, mari kita mulai mengerjakan soalnya" gempor -__- tapi seru >:)

3. Business Plan
   Siapapun orang yang ikutan lomba ini, dia pasti otak bisnisnya jalan banget. gue ga ke ruangan lombanya tapi :'''( sayang ga bisa cerita banyak.

4. Debate & Model United Nations
   Peserta dan panitia debate maupun MUN sangat mudah dikenali. Cari aja yang kostumnya kayak orang mau cari kerja hahaha gakdeng. pokoknya super formal deh, pake blazer, jas, ahgile udah gitu kemana mana ngomongnya bahasa inggris mulu. Udah cas cis cus ces cos sampe gak ngerti apa yang diomongin :'''

Collaboreight.
Janjian sama Roy, Sahil, & Miranda untuk duduk deketan. Dapetlah itu kursi emassss haha, harganya mayan menguras kantong anak sma koret kayak gue :'' tapi gpp, untuk acara terakhir yang bisa gue nikmatin di sma 8, apa sih yang engga? eaaa.

dan ternyata c8 nya..... 
Selamat kepada pemain serta kru dan semua pendukung Collaboreight ini, sampai menuju kesuksesannya (y)


BUT THE MOST UNFORGETTABLE MOMENT IS..
Beberapa peserta dari luar pulau Jawa homestay ke beberapa rumah murid SMA 8. :''''
Salah satunya gue. Gue tampung 4 siswi kelas 11 SMA 3 Pangkalan Bun, dan itu... bener2 mengharukan :') well ga ada bagian yang sedih sedih sih, tapi gue jadi inget jaman waktu TeSIS :) susah-senengnya pisah dari orangtua, dll :'O


I tried to be the best elder sister for them loh :D
 gue ajak jalan2 ke Monas pas malem minggu, mereka kagum bgt baru pertama kali ke Monas, sayangnya malem malem udah ga boleh naik ke atas lg. Trus mereka beli souvenirs buat keluarga di Kalimantan.. menurut gue itu souvenir mahal loh, atau gue aja yang pelit? Mereka beli banyak souvenirs, gue mah baru mau beli kalo harga satuannya udah 2ribu rupiah deh wkwk.


trus foto foto deeeeh as always wkwk sayangnya yang motoin bukan gue, jadi kalo kualitasnya jelek yah harap maklum :)





Setelah at least ngajak jalan ke Monas entah kenapa gue ngerasa jadi elder sister yang sangat baik B-) wkwkwk.


Dan ternyata satu kelompok dari 2 klpk yang nginep di rumah gue menang juara 3 untuk bidang Teknologi 8RC!!! KYAAAA SENENG BGT LOH :'')
itu aja yg bisa gue ceritain disini.


bye!
Unsur Fr&Pt
        

 

No comments:

Post a Comment