Search This Blog

Jul 8, 2009

aduuh nenek...... (titik2 banyak hihi)

ini malu maluin deh ih.

kemaren gue makn malem di luar, gelar tiker trus lampu minyak di halaman rumah (nggak lah) trus kita ke hokben. Kebetulan lagi ngajak nenek gue, awalnya gue gamau ikut
Putri : "ah ma, kalo nenek ikut putri ga mau ikut dehhh"
Emak : "lah? kamu gimana sih neneknya sendiri kok ga mau? pokoknya kamu ikut!"

Yaudah dengan ketidakberdayaan itu gue akhirnya mengalah. Kita jalan tuh, baru keluar rumah, nenek gue ude komentar,
nenek : "Makanan disana nanti enak ga neng*?"
*sebutan nenek gue untuk emak.
emak : "enak kok, mi**"
**umi untuk sebutan nenek dari emak gue.
nenek : "lebih enak dari masakan umi?"
emak : "iya kok mii, pokoknya lebih uenak deh! masakan umi kan top!" (emak mulai sepik deh)
nenek : "coba ntar umi mau coba kayak apa sih rasanya, kok bisa jadi restoran terkenal"

gue sama ade gue ngikik aja dibelakang, huahahah kalo nenek ga di sepik kyk gitu bakal ngambek trus ntar diem mulu deh selama perjalanan. hahaha,

pas nyampe sana, gue sama 3 ekor ade gue pesen chiken katsu, trus emak pesen yakiniku. eh nenek gue bingung mau pesen apaan. yaudah nyamain emak aja deh pesenannya.
Pas dianter ke meja, nenek gue bingung,
nenek : "eh siapa yang pesen semur daging mas? saya pesennya yakiniku."
emas emas hokben (e'e h) : "eng.. maaf bu, itu yakiniku"
nenek : "hoh?! ini yang namanya yakiniku? kok kayak semur betawi sih? yaudah deh, makasih ya mas"
e'e h : "Iya bu, sama sama"

untung si emas emas hokbennya itu sabar ngadepin nenek gue yang super ndeso ituh hahaha, sabar ya e'e h, gue ngerti pasti lo bingung mau ngomong apaan ke nenek gue tadi.

trus pas lagi makan,
nenek : "neng, semur betawinya enakan yang umi bikin ya!"
emak : "ha? ah umi mah malu maluin banget mi, ini enak kok."
nenek : "tapi kecapnya kecap manis ini neng, kan kalo semur betawi cocoknya kecap asin"
emak : "iyadeh mi, udahlah abisin dulu ya"

eh pas udah abis, si nenek dengan pedenya ngobrol sama mba mba hokben (MMH),
mmh : "ada yang bisa dibantu, bu?"
nenek : "mba, yakinikunya kemanisan. kalo pake kecap, jangan kecap ABC, itumah kemanisan untuk semur daging, kalo mau telpon saya aja mba, saya sering bikin kecap asin sendiri tuh."
mmh : (gatau mau ngomong apa, senyum senyum doang)

untuuung emak langsung narik nenek supaya cepet pulang, kalo enggak.. apa yang akan terjadiii? maka terjadilaaah, (lho?)
hih gue udah ngedumel dari waktu berangkat. feeling gue bener kan kalo bawa nenek ke restoran tuh bakalan malu maluin huahahahha. maap nek, ampun.
hihihi ;)

No comments:

Post a Comment