Search This Blog

Jun 14, 2010

lolos afs tahap 2!!!

Ceritanya dimulai kemarin, minggu tgl 13 Juni gue berkali kali buka website bina antar budaya chapter jakarta untuk liat hasil tes wawancara. agak kurang kerjaan sebenernya.. Karena gue udah dikasih tau pengumumannnya itu hari senin, 14 Juni. Tapi gue penasaraaaaan banget untuk buka itu website. rasanya tangan gatel banget. Terakhir gue buka jam 8 dan belum mendapat hasil. agak kecewa saat itu, antara pesimis dan optimis tau gak? rasanya ga enaaaak banget.
Jam 10 malem gue buka lagi. Hasilnya ----> NIHIL
belum ada di website tersebut. Akhirnya gue dengan terpaksa tidur. Sebelum tidur gue pasang alarm jam setengah 5.

Paginya, hari senin 14 Juni.. Gue denger alarm gue bunyi, tapi seperti biasa, ngulet ngulet dulu, sok ga denger alarm setengah 5 tersebut. Sampe gue sadar kalo itu adalah hari senin! gue lagi semangat dateng ke sekolah soalnya hehehehehe.
Pas matiin alarm hp, gue liat ada 3 sms masuk. 2 dari nomer asing dan 1 dari siti sarah, pj rohis akhwat gue. Jadi so and then gue kira 3 sms itu isinya jartel semua..
begitu baca sms pertama...
"Far nomer afs lo 753 kan? SELAMAT YA LOLOS TAHAP 2 WUHUU SEMOGA SAMPE TAHAP AKHIR"
it was from adis, sodara se-subsie gue yang paling gaul hahahaha dia ngirim sms itu jam 00.20 . pasti lagi nonton world cup nih -_____- dasar anak malem
gue langsung teriak kegirangan dan spontan lompat dari kasur, nyalain komputer gue, dan cepet2 buka chapter jakarta. OHMY nomer gue beneran ada disituuuu, gue ga lagi mimpi pada waktu itu, walaupun itu jam setengah 5 pagi, gue ga mimpi. itu kenyataan. gue lolos.
gue ga ngeduga, soalnya waktu wawancara itu kayaknya omongan gue pocii poci banget, dan selalu berpikir rumit. Aduhmak bener bener deh gue saking senengnya sampe kayaknya pengen masang bom di rumah *lebe

bayangin dong, tes afs tahap 2 itu wawancara, yg pertama wawancara bahasa inggris, dimana gue waktu itu sm native speaker. Mana temen gue agak nakutin dg ngomong gini "waktu itu tuh si ketua pk ga lolos gara2 diwawancara sm native" MATI GUE. Katanya lagi, yg diwawancara sm native itu jarang dilolosin -____- eh tapi gue lolos kan artinya ga sepenuhnya isu itu bener, ga selamanya gonggongan anjing selalu keras.
wawancara bhs inggrisnya itu simple, lo cuma disuruh ngenalin diri kayak biasa, trus ditanyain kenapa milih negara *amerika (*misalnya negara yg lo tuju itu amerika) abis itu ditanya apa yg mau lo bawa kesana. gue sih waktu itu jawab gini (dlm bhs inggris, yg artinya bisa disimak di bawah)

"kebudayaan tentunya. Saya juga mau menunjukkan kepada mereka, bahwa orang islam bukanlah orang orang yg seperti mereka anggap, bukanlah yg seperti ada di israel, dan juga bukanlah yg seperti pengebom di bali. Mereka yang seperti itu tidak mengerti sama sekali ttg agama yang mereka anut. Karena islam tidak pernah sekalipun mengajarkan ttg membom apapun yang kami benci"
wussss SABI GA JAWABAN GUE???? HEHEHE

wawancara kedua. kepribadian.
gue nunggu lama banget, ternyata yg wawancara inggris duluan akan lebih lama wawancara kepribadiannya. whoaa udah laper, panas, tapi asiknya banyak kenalan sm anak anak dari sekolah lain. Mereka seru seru. Gue kenal sama yg namanya dzakia, anaknya lucu bangeeeet pokoknya baik deh. trus di wawancara kepribadian ini pertanyaannya menjebak semua deh! watchout aja sama apa yg lo jawab, disini lo cuma butuh jujur apa adanya, semakin banyak lo ngada-ngada jawaban, semakin kejebak lo dalam perangkap si interviewernya deh hahaha. 

WIH that's all enough I think, I have to go to ilp, I'm already lateeee!!!
semangat yuaa!!! keep funky!

No comments:

Post a Comment